Halaman

Selasa, 31 Juli 2018

Cara Alami Paling Ampuh Mengobati Jamur, Bakteri Dan Penyakit Yang Biasa Menyerang Ikan Patin

Cara Alami Paling Ampuh Mengobati Jamur, Bakteri Dan Penyakit Yang Biasa Menyerang Ikan Patin

Salam Sukses Budidaya Bersama Duta Agro Prima NASA

Penyakit moncong putih, tubuh patin jamuran / luka, sirip merah dan Bintik Putih pada ternak ikan patin adalah salah satu mimpi buruk bagi setiap sahabat pembudidaya ikan patin, karena angka kematian ikan yang besar dan prosesnya yang singkat.

Selain memberikan pengobatan secara kimia misal pemakaian supertetra atau obat kimia lain belum tentu 100% bisa mengobatinya, malah terkadang akan membuat air semakin keruh dan mengandung bahan kimia yang justru berbahaya nantinya buat ikan patin.

Terkadang pemberian pengobatan menggunakan obat organik, misalkan pakai Produk NASA dan garam krasak, sebenarnya bisa menyembuhkan dan mencegah penyakit ini, namun proses yang lambat terkadang membuat para pembudidaya tidak sabaran dan semakin was-was terhadap ikan budidayanya.

Nah, inilah obat alami dari bahan alami yang ada di sekitar Kita yang sudah terbukti sukses mampu membantu mencegah, mengobati dan menyehatkan ikan patin budidaya Kita dari serangan penyakit yang di sebabkan Bakteri dan Jamur ini, yaitu pakan fermentasi meniran dan bawang putih.

Cara membuat obat dari tepung daun meniran dan bawang putih ini relatif mudah, yaitu Daun meniran dibersihkan lalu dikeringkan tanpa terkena sinar matahari langsung selama 3 - 4 hari. Setelah kering kemudian dihaluskan dengan menggunakan blender / di tumbuk. Sedangkan untuk membuat tepung bawang putih diawali dengan mengupas bawang putih dan diiris tipis-tipis. Selanjutnya dikeringkan tanpa menggunakan sinar matahari langsung selama 3 - 4 hari dan dimasukkan ke dalam oven selama 1 jam dengan suhu 60˚ C. Apabila di rumah tidak ada oven, bisa memakai panci diatas kompor.
Jika sudah kering kemudian dihaluskan degan cara diblender / di tumbuk.

Adapun cara aplikasinya adalah melalui metode mencampur tepung daun meniran dan tepung bawang putih tersebut dengan pakan (pelet). Perbandingan daun meniran dengan bawang putih yang digunakan adalah 2 : 1.
Hasil dari pengujian langsung di beberapa tempat budidaya ikan patin, penggunaan dosis 2,1% tepung meniran dan bawang putih yang dicampur pada pakan, sangat efektif untuk pencegahan dan pengobatan infeksi Bakteri, Jamur dan Penyakit lain pada ikan patin dan dapat meningkatkan kelangsungan hidup 25 - 30% pada ikan yang sudah terinfeksi.
Selain itu  juga bermanfaat menyehatkan ikan patin dan menjadi antibody ikan terhadap serangan bakteri juga jamur.

Terima kasih atas kunjungan Anda karena sudah berkenan untuk hadir di blog ini juga di halaman FB ini dan bila Anda semua mempunyai keluhan atau kendala yang lain silahkan Anda kirim komentar via WA di nomor 082221516031 dan semoga ilmu ini bisa bermanfaat untuk Anda semua guna meningkatkan hasil budidaya ikan patin.

Terima kasih dan sukses selalu.

Chanel Youtube : Duta Agro Prima

Info Dan Pemesanan Produk Organik NASA silahkan hubungi :
HP/WA : 082221516031

Tidak ada komentar:

Posting Komentar