Halaman

Rabu, 07 Maret 2018

PENTING, 4 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT MEMBANGUN KOLAM IKAN KOI

Memiliki kolam ikan adalah salah satu cara untuk mempercantik rumah. Salah satu yang menjadi favorit adalah ikan koi. Jika Duta Agro Tips dan Idea Lovers tertarik memelihara ikan koi, selain menyiapkan dana yang terbilang lumayan tebal, beberapa persiapan lain mesti dilakukan dengan cermat.

Persiapan ini perlu dilakukan agar ikan koi yang harganya ratusan hingga jutaan rupiah per ekor itu nantinya dapat hidup sehat dan memunculkan warna yang indah.

Berikut ini 4 hal yang perlu dipersiapkan dalam membangun kolam ikan koi :

1.  Mempersiapkan Dimensi Kolam

Ketika memutuskan untuk memelihara ikan koi dan membangun kolam ikan koi, perhatikan dimensi kolamnya. Volume air sangat mempengaruhi kesehatan ikan koi.

Jika ikan koi tidak terlalu besar, maka buatlah kolam ikan yang tidak terlalu dalam, begitu pula sebaliknya. Kemudian, perhatikan pula jumlah populasinya di dalam kolam.

Seimbangkan luasnya kolam dengan jumlah koi yang akan dipelihara, kolam yang terlalu besar bisa menyulitkan koi untuk mencari makan.

2.  Pasang Aerator di Dalam Kolam

Selain berfungsi untuk mengalirkan oksigen ke dalam kolam, aerator juga berguna untuk menciptakan arus. Gelembung arus yang ditimbulkan aerator membuat koi sering bergerak. Hal itu bagus untuk koi, sebab makin besar ototnya makin gendut pula tubuhnya.

3.  Haluskan Dinding Kolam 

Sifat koi yang gemar menggesekkan tubuhnya ke dinding kolam perlu diwaspadai. Dinding kolam yang bertekstur kasar bisa membuat sirip ikan koi terluka. Oleh karena itu, pilih jenis material yang halus untuk dinding kolam ikan, misalnya dengan keramik.

4.  Penyinaran untuk Kolam

Yang tidak boleh dilupakan dalam membangun kolam ikan koi adalah sinar matahari. Cahaya matahari berperan penting pada kesehatan ikan koi.

Dalam sehari, koi membutuhkan hangatnya sinar matahari minimal tiga jam. Apalagi untuk jenis koi hikari atau bersisik mengilap.

Kekurangan cahaya matahari membuat warna pada tubuh koi memudar. Maka ciptakan kolam yang cukup terang, bila kolam ikan berada di dalam ruangan, anda bisa menyinarinya dengan lampu pijar.

Jangan lupa dengan 4 hal tersebut ya, Duta Agro Tips dan Idea Lovers !
Selamat membangun kolam ikan koi dan berbudidaya ikan koi !

2 komentar:

  1. Suka bermain Slot dengan tingkat kemenangan tertinggi???Mari bergabung dengan kami di Winning303
    ada banyak Bonus untuk anda dalam permainan Slot.

    Informasi Lebih Lanjut, Silakan Hubungi Kami Di :

    - WA : +6287785425244

    BalasHapus
  2. Dapatkan keseruan dengan deposit minimal 10ribu di Donaco Poker...Menangkan bonus jackpot hingga puluhan juta rupiah tanpa ribet...

    Ikuti Promo Menarik Setiap Bulannya dari Donaco Poker...Dapatkan Bonus Chip Setiap Hari....

    Gunakan OVO pay untuk memudahkan dan mempercepat proses deposit anda!!

    Dapatkan Juga Bonus Dari Donaco Poker...
    - Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
    - Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
    - BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    - BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
    - BONUS KEJUTAN LAINNYA

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus